meratapi asam urat

Seperti apa rasanya asam urat? Penderita asam urat mungkin tak bisa berkata-kata karena rasa nyeri yang ditimbulkan bisa bikin orang nangis meratapinya.

Asam urat bisa terjadi pada siapa saja. Seseorang yang terkena asam urat akan merasakan nyeri yang luar biasa, panas, bengkak dan kemerahan di daerah persendian.

Asam urat terjadi karena ada sisa zat purin yang tidak bisa dikeluarkan oleh tubuh melalui urine dan kotoran. Kelebihan konsumsi zat purin akan meningkatkan kadar asam urat.

Banyak hal yang menyebabkan berlebihnya asam urat, tetapi yang paling dominan adalah karena faktor makanan. Terlalu banyak atau sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung purin dipastikan akan menaikkan kadar asam urat. Emping (melinjo), jeroan, sarden merupakan contoh makanan yang banyak mengandung purin.

Untuk mengatasi asam urat yang harus dilakukan adalah mengembalikan kadar normalnya, banyak minum air putih dan mengontrol makanan yang dikonsumsi. Sebaiknya hindari makanan yang terlalu banyak mengandung purin.

Banyak sekali produk-produk yang menawarkan solusi untuk menangani masalah asam urat, namun dengan pertimbangan efek samping yang dapat ditimbulkan oleh obat-obatan tersebut sebaiknya memilih produk yang berbahan alami (herbal).

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "meratapi asam urat"

Post a Comment

silahkan tinggalkan komentar.......